Minggu, 31 Agustus 2014

Coretan Tangan di Bawah Langit Merah

Bulan tak menampakkan dirinya
Bintang pun tak ingin bersinggah bersamanya
Semua bersembunyi entah dimana
Atau hanya diriku yang tidak tau

Atau mungkin mereka marah
Langit gelap dan merah
Apa yang telah kulakukan?
Mengapa diriku tak menyadarinya

Ego berlari dalam diriku
Pikirku terlalu jauh berlari
Coba menggapai yang itu
Namun melupakan sosok ini

Anak macam apa aku ini
Bisanya menyusahkan
Tak tau terimakasih
Yang tau hannya bermain

Hari sudah mau berganti
Mengingatnya baru kini
Rasa sesal dan sedih menghampiri
Masih adakah waktu untuk memperbaiki

***

Ingin sekali aku berada didekatmu saat ini ibu..
Di hari ulang tahunmu
Kau yang selalu membimbing dan mengasihiku
Yang mengarahkanku dikala ku tak tau arah

Kini aku berada jauh darimu
Namun aku tetap merasa ada hadirmu disisiku
Bodohnya diriku
Baru ingat hari ini harimu
Sedang hari sudah mau berganti

Aku terlalu sibuk dengan urusanku
Hingga melupakan harimu
Sedangkan engkau
Sesibuk apapun dirimu
Engkau selalu mengingat diriku dan hariku

Maafkan aku, bu
Tak ada yang dapat kuberikan padamu
Hanya sedikit coretan tanganku
Yang kuharap suatu saat dapat dibaca olehmu
Entah kapan pun itu

Diriku akan berusaha sebaik mungkin untuk mu ibu
Untuk kalian, ayah, adik, juga ibu ku

[Ludena, 31.08.2014 ; 21:35]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar